SELAMAT DATANG DI WWW.BEMFKUHT.COM OFFICIAL WEBSITE BEM FK UHT

Senin, 28 April 2014

BULAN BAKTI BEM FK UHT " PEDULI KEHAMILAN"


Bulan bakti adalah salah satu program kerja unggulan pengabdian masyarakat ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) yang diselenggarakan dua kali dalam setahun pada bulan April dan September. Pada bulan April kali ini bulan bakti ISMKI mengambil tema "Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)". 

FK UHT yang tergabung di ISMKI WIL 4 mengadakan Bakti Sosial pada tanggal 26 april 2014 dan pada hari yang sama ada sekitar 13 universitas FK dari berbagai wilayah yang tergabung di ISMKI juga sedang melaksanakan kegiatan bulan bakti ini.


Bakti sosial yang diselenggarakan oleh BEM FK UHT tepatnya Departemen. Pengabdian Masyarakat berlokasi di kelurahan Balongsari kecamatan Tandes kota Surabaya. Baksos kali ini diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari ibu hamil dengan bertemankan "Kehamilan Sehat, Keluarga Bahagia" .

Acara dimulai dengan registrasi peserta, selanjutnya penyuluhan oleh panitia, tentang Antenatal care (ANC) yang dimana menekankan pengawasan pada ibu hamil sebelum melahirkan terutama ditujukan pada pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim. Dengan tujuan menyadarkan masyarakat khususnya kepada ibu yang sedang hamil bahwa kehamilan yang sehat itu penting, sehingga harus rutin periksa kehamilan dan makanan yang di konsumsi tidak boleh asal-asalan.

Selanjutnya, penyuluhan oleh dr Rianto, Sp. OG seorang dokter klinis FK UHT juga memberikan penjelasan mengenai kesehatan saat kehamilan dan persalinan. Walaupun saat dr Rianto menyampaikan materi sedang hujan deras namun tak menyulutkan antusias peserta baksos yakni ibu hamil untuk bertanya, terbukti dengan banyaknya pertanyaan peserta saat sesi tanya jawab.

Acara penutupnya yakni pembagian doorprice peralatan bayi  kepada para ibu hamil yang mengikuti baksos ini, yang diharapkan nantinya dapat bermanfaat untuk kebutuhan bayi setelah lahir.

Sekian kegiatan Bulan bakti dengan BAKSOS penyuluhan "Kehamilan Sehat, Keluarga Bahagia" dari BEM FK UHT DEP. PENGMAS. Semoga kegiatan baksos kali ini dapat membekas menjadi hal yang positif kepada para ibu hamil yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan semakin peduli terhadap kehamilan sehingga dapat melahirkan dengan normal dan memiliki anak yang sehat, dimana hal tersebut menjadi impian setiap ibu hamil. Selalu ada perjuangan untuk membuahkan hasil yang membanggakan.


0 komentar:

Posting Komentar